Kehidupan Seputar Keluarga

Artikel Seputar Keseharian Kita dan Keluarga

Rahasia yang tidak perlu diungkapkan pada pasangan

  • Setiap orang pasti mempunyai rahasia pribadi yang tidak boleh diketahui oleh siapapun termasuk pasangan ataupun orang tua. Ada juga hal-hal yang mungkin biasa saja ternyata berakibat buruk jika hal tersebut diketahui oleh pasangan Anda.
    Memang benar tidak baik jika merahasiakan sesuatu dengan pasangan, baik bagi mereka yang masih berpacaran maupun dengan pasangan yang sudah menikah. Namun untuk beberapa hal dapat menjadi tidak pantas untuk diketahui oleh pasangan karena dapat berakibat fatal terhadap hubungan sehingga lebih baik menjadi rahasia pribadi yang tidak perlu untuk diungkapkan kepada pasangan Anda.
    Bagian tersulit adalah menentukan apa saja yang harus Anda simpan sendiri dan apa yang seharusnya Anda ceritakan kepada pasangan untuk menjaga hubungan tetap berjalan dengan baik.
    Beberapa hal yang lebih baik menjadi rahasia pribadi Anda :
  • 1. Kebiasaan buruk

    Baik pria maupun wanita tentu memiliki kebiasaan buruk, terhadap hal ini sebaiknya Anda tidak mengatakannya pada pasangan. Bagi para pasangan yang belum menikah sebaiknya biarkan rahasia ini terungkap oleh pasangan Anda dengan sendirinya, jika ternyata hal tersebut tidak menjadi masalah baginya tentu ia akan menerima Anda apa adanya.
  • 2. Mantan kekasih

    Sekalipun pasangan Anda mengetahui hubungan Anda sebelumnya bersama orang lain, hal tersebut tidak perlu Anda ungkapkan kepada pasangan. Apalagi jika menyebut nama atau menceritakan kisahnya, hal ini tentu berengaruh besar terhadap hubungan yang sedang Anda jalani bersamanya. Jadikanlah itu hanya sebagai cerita Anda sendiri.
  • 3. Rasa Bosan

    Dalam setiap hubungan, baik itu hubungan pertemanan, maupun hidup berpasangan tentu dalam suatu waktu akan menemui titik bosan. Perasaan ini wajar, apalagi jika kehidupan yang dijalani bersifat monoton. Jangan katakan rasa bosan Anda kepada pasangan, tetapi siasatilah perasaan tersebut dengan cara yang dapat membuat hubungan Anda kembali hangat. Bepergian bersama diluar jadwal sehari-hari dapat menjadi opsi yang baik untuk menghilangkan rasa bosan.
  • 4. Mengidolakan Orang Lain

    Ada pria yang mengidolakan Ibunya, wanita yang mengidolakan Ayahnya atau bahkan ada pula yang mengidolakan teman laki-laki atau perempuannya. Mengidolakan tidaklah berarti mencintai atau ingin memiliki, namun hal ini dapat berarti lain jika diungkapkan kepada pasangan. Pasangan Anda tentu memiliki nilai lebihnya tersendiri.
  • 5. Tidak menyukai keluarga pasangan

    Kita semua dilahirkan dengan sifat dan karakter yang berbeda-beda. Tidak semua orang sekalipun dalam satu keluarga memiliki karakter yang saling cocok. Bahkan pasangan suami istri pun masih saling menjajaki diri masing-masing untuk dapat mengenal lebih dalam. Ada saja satu atau lebih anggota keluarga dari pasangan yang tidak sejalan dengan cara berpikir Anda. Hal ini tidak perlu Anda ungkapkan pada pasangan.
  • 6. Pikiran negatif

    Mengkritisi pasangan tidaklah salah, namun pikiran-pikiran negatif tentang pasangan Anda apakah akan menjadi hal yang efektif untuk diungkapkan atau tidak. Hal ini harus dapat Anda putuskan dengan baik, pastikan jika memang hal yang hendak Anda bicarakan adalah sebuah umbaran amarah semata, sebaiknya tidak Anda ungkapkan pada pasangan.
    Keterbukaan memang penting untuk kelangsungan sebuah hubungan, namun ada beberapa hal yang seringkali dianggap biasa justru malah membuat hubungan menjadi renggang. Menjalani hubungan yang sehat adalah kunci untuk membuat hubungan Anda dengan pasangan menjadi langgeng. Sangatlah baik untuk mengkomunikasikan hal-hal yang telah mengecewakan Anda sehingga Anda dan pasangan dapat membicarakan apa yang perlu dilakukan agar hubungan menjadi lebih baik ke depannya.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Rahasia yang tidak perlu diungkapkan pada pasangan"

 
Copyright © 2016 Kehidupan Seputar Keluarga
Template By Kunci Dunia