Kehidupan Seputar Keluarga

Artikel Seputar Keseharian Kita dan Keluarga

Ciri-ciri Jodoh dari Tuhan



Bagaimana bisa tahu Jodoh dari Tuhan atau Tidak?

Nah itu pertanyaan yang banyak banget tuh ditanyain ama anak muda kristen jaman sekarang. Salah apa nggak? oh bener banget. Justru kita harus tahu bener apakah pasangan dari kita tuh jodoh dari Tuhan atau tidak.

Atau mungkin kita lagi pedekate atau lagi deket ama seseorang dan pengen tahu apakah dia adalah jodoh dari Tuhan atau makhluk yang hanya sekedar PHP saja.

Bagaimana kita bisa tahu dia adalah jodoh dari Tuhan? Jawaban yang paling penting untuk bisa tahu adalah kamu harus punya hubungan yang intim alias akrab dengan Tuhan. Lah pastinya dong.. kan pengen tahu, jadi musti banyak dengar apa yang Tuhan bilang. Kalo kamunya ngga dekat dengan Tuhan gimana bisa tahu suara Tuhan kan?

Oke, selanjutnya ciri-ciri yang penting lainnya :

1. Dia harus sudah kenal Tuhan atau Lahir baru juga

Nah ini syarat mutlak. Inget Tuhan bilang bahwa terang tidak bisa bersatu dengan gelap. Jadi dia harus udah lahir baru. Kalau belum lahir baru tapi udah terlanjur cinta gimana dong? Tunggu aja sambil berdoa, kalau Tuhan mau dia bisa berubah kok. Tapi jangan mendahului Tuhan ya..

2. Punya Visi dan Passion yang sama

Nah maksudnya tuh kamu dan doi harus punya visi dan passion yang sama dalam hidup. Misalkan nih, kamu punya passion ingin menjangkau orang-orang di pedalaman dan desa, sedangkan doi pengennya ada di kota, nah itu bisa jadi sumber konflik dan akhirnya harus ada yang kehilangan visi.

3. Ada pertumbuhan rohani dalam hubungan kalian

Hubungan baik itu hubungan pertemanan atau bahkan pacaran tuh ada potensi didalamnya. Maksudnya tuh hubungan itu bisa membuat kamu semakin dekat dengan Tuhan, karaktermu semakin serupa dengan Kristus atau bahkan sebaliknya.

Karaktermu makin hancur, kamu jadi kehilangan kasih kepada Tuhan dan jiwa-jiwa atau bahkan paling kacau adalah kamu jadi salah arah dalam berhubungan.

Nah cobain deh cek di ketiga hal diatas. Kalau misalnya ketiga hal tersebut ada semuanya, apakah bisa langsung yakin bahwa doi datang dari Tuhan buat jadi jodohmu?

Masih ada yang lain juga lo...

Kamu harus mendapat peneguhan dari saudara seiman, keluarga atau bahkan yang penting adalah orang tua. Kalau semuanya sudah klop dan lampu hijau semua, bolehlah kalian melangkah. Eitt.. ingat ya, hanya berlaku kalau kamu sudah cukup umur. Kalau masih sekolah lebih baik fokus dulu deh di sekolahnya.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Ciri-ciri Jodoh dari Tuhan"

Nah itu ciri ciri apakah jodoh dri tuhan,trlebih
Khususnya buat mereka yg sedang berpacaran kan.
Namun kalau buat mereka yg belum berpacaran untuk menemukan jodoh bagaimna??
Gigih maklum masih jomblo ni

Nah itu ciri ciri apakah jodoh dri tuhan,trlebih
Khususnya buat mereka yg sedang berpacaran kan.
Namun kalau buat mereka yg belum berpacaran untuk menemukan jodoh bagaimna??
Gigih maklum masih jomblo ni

 
Copyright © 2016 Kehidupan Seputar Keluarga
Template By Kunci Dunia