Kehidupan Seputar Keluarga

Artikel Seputar Keseharian Kita dan Keluarga

Lakukan 8 Cara Ini Untuk Membantu Selamatkan Bumi Tercinta



Menghemat energi adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai umat manusia, terhadap bumi yang kita tinggali. Kelestarian bumi tergantung pada bagaimana campur tangan kita untuk menjaga dan melestarikannya. Salah satu cara yang mudah dapat Anda lakukan sehari-hari adalah dengan penghematan energi untuk mengurangi pemanasan global. Coba lakukan 8 cara hemat energi di bawah ini dan jaga bumi dari kerusakannya:



Matikan lampu jika tidak dibutuhkan seperti saat tidur, meninggalkan ruangan, atau saat mendapat sinar yang cukup dari luar ruangan.



Siapa bilang membiarkan alat elektronik terhubung pada saklar listrik saat tidak digunakan, tidak akan menarik listrik? Salah. Walau dalam keadaan mati, alat elektronik yang terhubung pada kontak listrik akan tetap menarik listrik walau jumlahnya tidak banyak. Karenanya lakukan penghematan dengan melepaskan colokan alat-alat elektronik di rumah saat tidak digunakan. Terutama charger gadget, yang seringkali dibiarkan terpasang begitu saja di kontak listrik.



Jangan membuang-buang air jika tidak Anda gunakan. Matikan air dan juga mesin air setelah pengunaan.



Dari pada menggunakan kendaraan pribadi di tengah macetnya ibukota lebih baik gunakan transportasi umum. Selain menghemat bahan bakar, Anda juga menghemat tenaga dari kelelahan menyetir dan sekaligus menjaga bumi dari penumpukan emisi gas buang yang berujung pada global warming.



Telah banyak Negara yang memiliki kesadaran akan lingkungan, sehingga masyarakatnya lebih memilih menggunakan sepeda di banding kendaraan umum. Misalnya Swedia, yang disebut sebagai kota sepeda. Sambil menghemat bahan bakar, Anda bisa hidup sehat.



Jika tujuan Anda pergi tidak begitu jauh. Pilihlah untuk berjalan kaki, sambil berolahraga.



Kantong plastik adalah salah satu jenis limbah yang tidak dapat terurai bahkan hingga ribuan tahun. Karenanya, hentikan penggunaan plastik yang dapat berujung pada kerusakan lingkungan. Banyak negara-negara maju yang sudah sadar lingkungan, melarang penggunaan plastik dan tidak segan memberi denda cukup besar bagi toko yang melanggar.



Salah satu cara tepat untuk mengurangi pemakaian plastik adalah dengan menggunakan tas belanja yang terbuat dari kain yang ramah lingkungan. Sekarang sudah banyak tas belanja lucu yang dapat dilipat kecil hingga mudah dibawa ke mana-mana.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Lakukan 8 Cara Ini Untuk Membantu Selamatkan Bumi Tercinta"

 
Copyright © 2016 Kehidupan Seputar Keluarga
Template By Kunci Dunia